Tuesday 3 November 2015

Pastinya Setiap orang ingin memiliki kulit bersinar dan mulus tanpa cacat sedikit pun. Maka tak heran jika banyak orang yang memanfaatkan produk kecantikan untuk alasan itu.
Ternyata perlu kita ketahui bahwa ada beberapa pengobatan rumah yang ampuh menyingkirkan jerawat. Bagaimana caranya?
1. Sari cuka apel
Sari cuka apel dianggap paling efektif untuk urusan kesehatan pada kulit wajah. Obat jerawat alami ini bisa menyeimbangkan pH kulit dan mencegah berkembangnya bakteri di wajah. Untuk menggunakan obat alami, Anda perlu mencampur satu bagian cuka dengan tiga bagian air sebelum menerapkannya pada daerah yang berjerawat.
2. Pepaya mentah
Pepaya dianggap menjadi cara yang sederhana dan juga mudah untuk menyingkirkan lemak berlebih saerta kulit mati pada wajah. Kandungan enzim papain yang terkandung dalam papaya bisa di dikatakan ampuh mengurangi peradangan. Anda bisa menggunakan pengobatan alami ini hanya dengan cara menumbuk pepaya dan kemudian dioleskan ke bagian wajah.
3. Pasta kulit jeruk
Jeruk tidak hanya bisa menyegarkan, buah kaya vitamin C dan asam sitrat ini juga berkontribusi untuk mengusir jerawat. Sifat dua zat tersebut dapat membantu membuka pori-pori serta pertumbuhan sel-sel baru yang sehat. Pasta dapat dibuat dengan cara menggiling kulit jeruk dan mencampurnya dengan air.
4. Masker kayu manis dan madu
Sifat anti-mikroba yang terdapat pada kayu manis dan sifat anti-biotik pada madu dianggap sebagai kombinasi yang sempurna untuk membantu menghilangkan bakteri penyebab jerawat. Caranya, Anda dapat menambahkan dua sendok makan madu dan satu sendok teh bubuk kayu manis. Kemudian, oleskan ramuan tersebut pada wajah dan biarkan selama kurang lebih 10 sampai 15 menit. Lakukan setidaknya pada dua sampai tiga kali sehari sampai wajah menjadi bersih dan mulus.
5. Putih telur
Ini solusi lain untuk mengusir jerawat lewat cara yang sederhana. Kandungan protein tinggi dan vitamin dalam putih telur akan membantu cegah kondisi jerawat memburuk. 
Yang harus Anda lakukan ialah mengocok putih telur sampai berbusa. Setelah itu kemudian diamkan beberapa menit dan oleskan pada wajah. Jika dirasa cukup Anda dapat mencuci dengan air hangat.
Itulah informasi 5 Makanan Membuat Wajah Bersinar, Semoga Informasi tersebut bermanfaat

0 comments:

Post a Comment