Friday 6 November 2015

Sakit kepala adalah gangguan yang menghantui semua orang, salah satu pemicu sakit kepala  yang paling umum adalah akibat stress yang disebabkan oleh banyaknya pikiran,tekanan pekerjaan yang dilakukan atau masalah dalam keluarga. Seperti gangguannya yang secara tiba-tiba Kita pun harus waspada menghadapinya,selama ini banyak orang menyediakan obat penghilang sakit kepala di tas-nya setiap waktu. Namun,ketika sakit kepala menyerang jangan dulu minum obat walaupun obat dapat menghilangkan sakit kepala secara cepat tetapi kalau Anda sering mengkonsumsinya justru akan menimbulkan efek samping yang membahayakan bagi tubuh Anda.

 Meskipun gangguan kesehatan yang paling sering dirasakan orang,sebelum mengambil obat rasa sakit sebaiknya anda mencoba nutrisi sehat yang bisa mengobati sakit kepala secara instan. Disamping olah raga yang teratur untuk mengurangi ketegangan dan meningkatkan aliran darah,selain membantu jantung,otak dapat mengeluarkan endorphin yang mempengaruhi suasana hati dan mengurangi rasa sakit kepala :

Berikut Makanan Penghilangkan Sakit Kepala sebagai berikut :

1. Kopi

Benarkah minum kopi bisa mengatasi sakit kepala? Ya, ternyata apabila tidak dikonsumsi secara berlebihan, kopi bisa memberikan dampak positif untuk orang yang meminumnya. Jika Anda mengonsumsi kopi secara wajar justru minuman yang satu ini bisa menjadi salah satu cara mengatasi sakit kepala yang efektif dan mudah. Bahkan Anda tidak perlu mengonsumsi obat-obatan kimia. Hal ini dikarenakan kandungan kafein yang ada pada kopi ternyata cukup efektif dalam membantu meringankan rasa nyeri saat sakit kepala. Namun demikian jangan terlalu banyak, karena justru bisa memicu timbulnya sakit kepala lagi.

2. Semangka

Selain dapat menyegarkan. Buah semangka rupanya juga dapat menghilangkan sakit kepala. Karena penyebab utama sakit kepala adalah dehidrasi dan buah semangka merupakan makanan yang kaya akan air dan tentunya dapat menghindari tubuh dari dehidrasi.

3. Bayam

Sayuran bayam yang berdaun hijau merupakan sumber yang kaya magnesium. Kandungan tersebut efektif untuk menyembuhkan sakit kepala migrain. Selain bayam, anda bisa menemukan dalam makanan biji-bijian, makanan laut dan bibit gandum yang merupakan makanan lain kaya magnesium.

4. Kentang

Berbicara soal potasium, yakni mineral yang dapat mengobati sakit kepala, kita sering kekurangan mineral ini saat mengalami dehidrasi. Sekalipun pisang kaya akan potasium, kentang panggang diketahui mengandung dua kali lebih banyak mineral ini, yakni 926 miligram.

5. Kacang almond (namun harus hati-hati)

Sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Neural Transmission memperlihatkan magnesium dapat mengobati migrain. Hanya saja, sekalipun relatif aman untuk dikonsumsi Anda harus membatasi asupan bahan ini misalnya dalam kacang almond, yakni 80 miligram per porsi.

6. Lemak ikan

Lemak ikan banyak mengandung asam lemak omega 3. Menurut studi yang dilakukan pada 2013, sifat anti-inflamasi (anti radang) dari asam ini dapat mengurangi rasa sakit kepala kronis dan manfaat ini dapat ditingkatkan ketika Anda melakukan diet asam omega 6--ditemukan di banyak minyak makanan--secara bersamaan.

0 comments:

Post a Comment