Friday 20 November 2015

Siapa tidak kenal sushi? Sushi adalah kuliner khas Jepang yang merupakan campuran nasi dengan lauk seperti daging, ikan, atau sayuran, yang kemudian dibumbui campuran cuka, garam, dan gula, hingga menghasilkan rasa masam. Sushi adalah salah satu makanan paling populer di dunia, dan disukai banyak orang. Tak heran, berbagai jenis kreasi sushi pun bermunculan di seluruh dunia. Banyak orang yang dengan kreatif membuat kreasi sushi yang sangat unik untuk menghasilkan sesuatu yang ‘wah’. Berikut 7 jenis kreasi sushi unik,

1. Sushi Foie Gras

Foie gras adalah makanan mewah yang terbuat dari hati angsa. Hidangan ini merupakan salah satu hidangan favorit di restoran berbintang, biasanya di Perancis. Sebuah restoran di New York menciptakan foie gras yang disajikan menyerupai sushi roll. Makanan ini dijual dengan harga mencapai 1.000 dolar.

2. Fruit Sushi

Sushi unik dengan campuran buah ini merupakan salah satu menu di Yellowtail Sushi Restaurant & Bar yang berlokasi di Bellagio Hotel and Casino, Las Vegas. Restoran yang speciality-nya adalah hidangan fusion Jepang dan Amerika. Perpaduan rasanya antara sea food dan buah terasa unik dan segar.

3. Golden Sushi

Sushi ini sangat mewah. Nori pengikatnya dilapisi dengan emas 24 karat, topping-nya terdapat sebutir berlian 20 karat asal Afrika. Harganya mencapai 2.750 dolar. Makanan ini sempat disebut sebagai sushi termahal di dunia.

4. Sushi Cake



Ini adalah sushi yang dibentuk menyerupai kue. Ukurannya tidak sebesar satu suapan, tetapi sebesar kue tar. Pembuatannya pun memakan waktu yang jauh lebih lama. Butuh 30 menit untuk menata bahan-bahan sushi cake. Makanan ini baru akan sampai di meja pelanggan dalam waktu satu jam.

5. Sushirritto

Sushiritto adalah singkatan dari sushi buritto. Ini adalah sushi dengan isian berupa buritto, makanan khas Amerika latin. Kreasi sushi ini merupakan menu andalan restoran di San Fransisco yang memiliki nama sama dengan hidangannya. Sushirritto sering disebut penyesuaian cita rasa bagi lidah orang Amerika yang tidak suka cita rasa Asia

6. Sushi Permen

Sushi yang satu ini pasti digemari anak-anak. Terbuat dari permen, marshmallow, dan licorice. Nasinya terbuat dari butiran meses berwarna putih. Tampilannya yang unik dan kreatif pasti membuat siapa saja tertarik untuk memakannya.

7. Sushi Es Krim

Bisa ditebak, ini adalah es krim yang disajikan seperti sushi. Es krim disediakan dalam berbagai pilihan rasa, diantaranya vanili dan green tea. Kemudian disajikan di tengah gulungan nori.
Itulah 7 kreasi sushi unik di dunia. Bagaimana? Tertarik untuk mencoba? Atau justru ingin membuat kreasi sendiri yang tak kalah menarik?
Berikut  Kreasi Bentuk Sushi Untuk Anak-Anak, Sushi Omelet

0 comments:

Post a Comment