Tuesday 17 November 2015


Cupcake telah menjadi salah satu pilihan hidangan pencuci mulut favorit banyak orang. Selain lezat, cupcakes bisa dibuat dari beragam jenis kue, mulai dari red velvet, rainbow cake, kue cokelat, vanila hingga keju.

Meski ukurannya jauh lebih mungil dari kue biasa, cupcake juga sering dibuat dengan isian dan frosting.

Kepopuleran cupcake hingga sempat menjadi tren beberapa tahun belakangan. Bahkan, kini membuat banyak juru masak melahirkan inovasi cupcake unik. Kreasi-kreasi tersebut bahkan terbilang belum pernah ada sebelumnya.

Salah satu yang terbaru ialah cupcake pizza yang diluncurkan oleh sebuah area bermain bowling di Amerika Serikat bernama Bowlomor Lanes.

Arena ini telah lama terkenal tak hanya dari permainan bowlingnya, namun juga menu-menu makanan yang disajikan.

Ialah Edward Porter, juru masak eksekutif di sana yang menjadi orang di balik kreasi cupcake itu. Ia membuat cupcake pizza dengan mengganti adonan kue dengan adonan roti pizza. 

Deretan topping khas makanan Italia itu juga turut ditambahkan di bagian tengah dan atas cupcake, seperti saus tomat, keju mozzarella, dan irisan pepperoni. Demikian dilansir dari Food Beast.

Ini bukan kali pertama diluncurkan inovasi cupcake. Sebelumnya, telah lebih dulu hadir cupcake isian daging yang sempat booming di AS.

0 comments:

Post a Comment