Friday 20 November 2015

Siapa yang tidak kenal sushi? Kuliner yang terbuat dari makanan laut dan nasi ini merupakan salah satu hidangan khas Jepang yang paling digemari oleh banyak orang. Tak hanya warga Jepang, penggemar kuliner di seluruh dunia pun banyak yang menyukainya. Sushi mempunyai cara penyajian yang khas. nasi yang merupakan sumber karbohidrat, protein dari ikan atau telur, serat dari rumput laut atau nori dan mentimun digulung menjadi satu, kemudian dimakan dalam satu suapan.

Dulunya banyak yang jijik terhadap makanan ini karena makanan laut yang dijadikan topping biasanya adalah ikan mentah. Tetapi justru di sanalah kunci kelezatan sushi. Dengan bahan yang berkualitas dan cara pengolahan yang benar, salmon mentah atau telur ikan terbang yang disajikan tak akan terasa amis, tetapi justru terasa manis dan gurih.

Mengikuti kepopuleran hidangan tersebut, sekarang ini banyak kreasi makanan yang terinspirasi dari sushi. Mulai dari sushi buah, permen dengan gaya sushi, sampai sushi foie gras. Simak keunikannya seperti berikut :

1.

0 comments:

Post a Comment