Friday 6 November 2015

Disaat masa kehamilan pasti Anda harus menjaga konsumsi yang akan Anda mengkonsumsi baik dari minuman serta makanan. Semua ini untuk melindungi kesehatan Anda serta janin. Karenanya mulai saat ini selektif ya bunda dalam menentukan makanan saat hamil.

Ini ada beberapa makanan yang baik di konsumsi saat hamil

  • Yoghurt Rendah Lemak
    Pastikan yoghurt rendah lemak ya bunda. Dikarenakan satu gelas plain yoghurt atau rendah lemak mempunyai kandungan kalsium semakin banyak dibanding susu, diluar itu yoghurt juga mempunyai kandungan protein tinggi.
  • Ikan Salmon
    Kandungan omega 3 serta asam lemak dalam ikan salmon sangatlah baik untuk perkembangan mata serta otak janin. Ikan salmon juga adalah type ikan yang paling aman untuk dikonsumsi wanita hamil dikarenakan sedikit memiliki kandungan merkuri yang dapat membahayakan kehamilan. Tidak cuma itu saja, ikan salmon juga mempunyai kandungan vitamin B serta protein yang tinggi.
  • Bulir gandum utuh
    Apabila umumnya Anda hanya konsumsi nasi putih, jadi sekarang ini ubahlah dengan konsumsi gandum yang bisa Anda dapatkan dari roti gandum. Tidak hanya kaya serat, gandum juga adalah salah satu sumber karbohidrat yang baik untuk dikonsumsi waktu hamil.
  • Kacang-Kacangan
    Kandungan protein serta asam folatnya yang tinggi sangatlah baik untuk penuhi asupan nutrisi Anda serta janin. Tidak sekedar itu saja nyatanya kacang-kacangan juga mempunyai kandungan zink, kalsium, serta zat besi. Karenanya jangan lupa menambahkannya dalam menu harian Anda sepanjang hamil ya Bunda.
  • Sayur-sayuran
    Sayuran hijau seperti bayam kaya zat besi yang sangatlah diperlukan untuk pembentukan hemoglobin pada badan. Sayuran hijau juga memiliki kandungan mineral yang diperlukan oleh ibu serta janinnya. Sayur bening bayam dengan jagung manis dapat jadi pilihan menu sehat.

Nutrisi yang cukup untuk mendukung perkembangan janin yang dikandung

0 comments:

Post a Comment